Posted by : Unknown Monday, February 16, 2015

spiral-2


Beberapa waktu lalu, Iptekini sempat membahas mengenai phoneblock / modular phone yang dikembangkan oleh Motorola dan Google. Penggarapan dari phoneblock tersebut dinamakan dengan "Project Ara". Tak terasa, ternyata ponsel kotak-kotak ini akan segera rilis. Pada acara Project Ara Developers Conference yang berlangsung di Mountain View yang berlangsung belum lama ini, Google telah mengumumkan Spiral 2. Ponsel tersebut akan menjadi versi komersial pertama ponsel rakitan Google.

Spesifikasi awal dari Spiral 2 ini bisa dibilang spesifikasi smartphone kelas menengah, yaitu menggunakan prosesor Marvell PXA1928 dan NVIDIA Tegra K1, dengan layar berresolusi 720 x 1280, serta kamera 5MP. Meskipun merupakan Phoneblock / Modular Phone yang berarti komponen / modulnya bisa diganti-ganti, namun prosesor dari Spiral 2 ini tetap tidak bisa diganti. Dan juga layarnya walaupun bisa diganti, tetap harus menyesuaikan dengan layar yang didukung oleh ponsel tersebut. Sekarang ini, perangkat unik tersebut sudah memiliki 11 komponen / modul untuk pendukungnya, di akhir tahun mungkin Google akan menambahnya hingga mencapai 30. Dan juga akan ada modul yang menawarkan peningkatan kamera dan satu lagi untuk menampilkan konektivitas 4G LTE. Berikut ini adalah video yang menunjukkan kemudahan apabila mennggunakan ponsel modular.



Rencananya Google akan merilis ponsel modular ini ke pasaran pada kuartal II tahun ini. Namun karena ponsel ini saat ini masih merupakan prototype, Google masih enggan menyebutkan berapa harga yang harus dibayar oleh calon pembeli untuk membelinya. Gambar

Sumber: Iptekini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Share / Subscribe:

- Copyright © Gudang Receh Powered by Blogger - Themes by Johanes Djogan -