Posted by : Unknown Thursday, February 13, 2014


Ini adalah posting pertama dari Gudang Receh, yang akan membahas sedikit tentang Short Link / Short URL.  Memang bisa disebut Short Link, bisa juga disebut Short URL, intinya sama namun saya lebih suka menyebutnya Short Link. Short Link adalah sebuah Link / URL yang sama seperti Link biasa, namun di pendekkan agar simple dan menghemat waktu. Misalnya saja http://gudangreceh.blogspot.com menjadi http://adf.ly/dWxFV, lebih pendek dan skematis. Namun kelemahannya adalah sulit untuk dihafal karena link tersebut tidak dapat dibaca, juga besar kecilnya huruf berpengaruh pada penulisannya.

Yang saya bahas disini bukan kelebihan atau kelemahan dari short link tersebut. Melainkan cara memanfaatkan shortlink tersebut untuk menghasilkan recehan. Sebelumnya jangan meremehkan dulu sistem ini walaupun recehan. Karena sesuatu yang besar, awalnya di mulai dari kecil dahulu. Karena memang sistem shortlink ada yang gratis, dan juga ada yang membayar usernya. Contoh untuk yang gratis yaitu Google URL Shortner, dan juga masih banyak lainnya. Dan contoh untuk yang memberi receh pada penggunanya yang terdaftar yaitu Adfly, Bitly, bc.vc, dan juga masih banyak lagi penyedia layanan short link lainnya.

Cara membuat short link:
Berikut ini sedikit tutorial kecil untuk membuat short link pada 2 penyedia layanan short link yang berbeda.
Yang pertama menggunakan Google URL Shortner. Untuk membukanya sialahkan klik link ini goo.gl. Setelah halaman tersebut terbuka, anda hanya tinggal mengcopy link yang akan di pendekkan ke form yang telah disediakan. Kemudian paste ke form tersebut, lalu klik "Shorten URL".

Google URL Shortner
Hasil
Ke 2 di Adfly. Untuk pengguna yang belum mendaftar, caranya hampir sama dengan di Google URL Shortner. Sedangkan agar dapat komisi dari Adfly, maka anda harus punya akun terlebih dahulu. Caranya bisa dilihat disini.
Beginilah aturan mainnya. Setiap short link yang kita buat di kunjungi oleh orang, maka kita dapat komisi sekitar 50 - 100 perak jika di rupiah kan. Namun jangan berharap komisi anda akan bertambah jika anda klik sendiri. User yang terdaftar tetap dapat mengunjungi link yang dibuatnya namun tidak akan menambah komisi yang diberikan oleh pihak Adfly.

Keyword:
cara membuat shortlink, cara membuat short url, adfly, bcvc, bitly, cari uang di internet, cari receh, cari receh di internet, cari dolar, cari duit, cari duit online, google shortlink, google shorten url, membuat shortlink adfly,

{ 9 comments... read them below or Comment }

  1. Nice Post, ini sangat membantu saya.
    Blognya bagus, elegan dan tidak membuat bosan. ;)

    ReplyDelete
  2. terimakasih banyak men atas kunjungannya. tetap kunjungi http://gudangreceh.blogspot.com/ ya :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. nice post, ini sangat bagus dan elegan sekali men :)

    ReplyDelete
  5. bagus makasih informasinya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  6. theme blognya ringan gan dpt darimana gan?

    ReplyDelete
  7. vlis help.me...subscriber my chanel...
    buat kaka kaka yang tampan/yg cantik yg baik hati.... mohon dukungn ny ya ..

    https://www.youtube.com/user/eka895

    ReplyDelete

Share / Subscribe:

Berita IT Terkini

Popular Post

Powered by Blogger.

- Copyright © Gudang Receh Powered by Blogger - Themes by Johanes Djogan -